GLITTER

Self-Love Activity

January 11 2019, 6:29:10 am | jacinda

Seri self-love activity yang dibahas per episode

Halo teman-teman! Selamat datang di post pertama soal Self-Love Activity, kategori yang akan membawa saya pada cerita dan cara-cara saya untuk mencintai diri sendiri.

Konon katanya, sebelum bisa mencintai orang lain, kita harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu bukan?

Well, saya termasuk salah satu orang yang percaya kalau kesehatan fisik gak lebih penting dari kesehatan mental. Karena keduanya pun sebenarnya sama penting bahkan berhubungan satu sama lain.

Misalnya saat stres, sebagian orang kalau lagi stres kadang jadi gak nafsu makan, insomnia, moody, tapi ada juga yang sebaliknya, nafsu makan berlebih, terlalu banyak tidur, stres berkelanjutan hingga depresi bahkan bunuh diri. Dan Self-Love Activity ini jadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental.

Dulu itu saya jarang sekali bosan kalau sendirian di dalam kamar. Karena ada banyak hal yang bisa saya lakukan seorang diri. Kalau dipikir-pikir, aneh sih. Aneh sekaligus menyenangkan ketika kita gak pernah ngerasa bosan sendirian. Karena ada aja hal yang dilakuin. Ada aja yang bikin sibuk.

Tapi sekarang, ya mungkin karena juga tuntutan prioritas, waktu buat melakukan hobi dan hal-hal menyenangkan lainnya jadi berkurang dan lama-lama jadi kelupaan. Enyah saja gitu seiring berjalannya waktu.

Jadi di kategori ini saya pengen banget mengulang kembali cerita sekaligus cara-cara saya mengingat satu persatu atau bahkan mulai melakukan Self-Love Activity.

Self-Love Activity di sini akan jadi kumpulan cerita, kegiatan dan hal-hal yang saya lakukan sebagai upaya untuk mencintai diri sendiri, mendengarkan kemauan dan kebutuhan diri sendiri. Hal-hal yang bisa kasih banyak energi positif.

Bagi beberapa orang mungkin Self-Love Activity terdengar selfishdan egois. Tapi sejujurnya ini bukanlah soal itu semua. Ini soal memulai mencintai yang lain, namun dimulai dengan mencintai diri sendiri, dan biar selalu ingat kalau kita adalah makhluk yang dicintai, mencintai dan penuh cinta.

Berbagi Yuk!